Cara Menghilangkan Karat pada Knalpot

15.07

Cara Menghilangkan Karat pada Knalpot
Knalpot begitu rawan pada karat yang dikarenakan oleh menumpuknya debu serta kotoran pada knalpot. Karat itu dapat juga nampak bila Anda kerapkali membiarkan air yang membasahi knalpot kering dengan sendirinya. Karat yang dilewatkan melekat makin lama bakal menyebabkan keropos pada dinding knalpot. Bila telah keropos, pada akhirnya bakal gampang muncul lubang pada dinding knalpot.

Nah, bila telah sudah berlangsung kebocoran pada dinding knalpot pasti aliran gas pembuangan jadi tak lancar serta mengakibatkan motor Anda jadi kurang bertenaga. Diluar itu knalpot yang berlubang juga mengakibatkan bunyi knalpot jadi beralih. Oleh lantaran peran knalpot yang begitu vital, sebaiknya Anda tahu langkah menyingkirkan karat pada knalpot motor sebelumnya karat pada knalpot motor Anda jadi makin kronis.

Karenanya, yuk simak berbarengan langkah menyingkirkan karat pada knalpot motor dengan gampang!
1. Memakai Oli Bekas
Oli sisa begitu gampang didapati serta harga nya juga murah. Oli bisa menahan suhu panas yang disebabkan sistem pembakaran mesin hingga knalpot Anda dapat tetaplah adem. Langkahnya cukup input saja oli sisa seperlunya pada lubang knalpot Anda. Saat suhu knalpot naik, bakal muncul asap dari lubang knalpot, hal semacam ini lumrah serta bakal kembali normal sesudah sekian waktu.

2. Memakai Stempet
Stempet kerap juga di kenal dengan arti vaselin. Langkah memakainya nyaris serupa dengan oli sisa. Panasi motor, lantas saat suhu knalpot telah bertambah, berikan stempet di bagian knalpot yang berkarat. Umumnya karat yang membandel di bagian leher knalpot dengan gampang bakal menghilang.

3. Memakai Pertamax Plus
Langkah menyingkirkan karat pada knalpot memakai Pertamax Plus, yakni campur Pertamax Plus dengan minyak Solar, pakai perbandingan 1 : 2. Berikan di bagian knalpot yang berkarat. Ambillah sikat gigi sisa, lantas sikatlah daerah tadi. Pertamax Plus di kenal bisa bikin leher knaplpot yang berkarat bisa jadi mengkilap serta bersih kembali.

4. Memakai Porstex
Langkah tersebut juga termasuk cukuplah gampang. Bila tak ada Porstex, Anda bisa memakai product pembersih keramik semacam yang bisa dibeli di market. Langkah gampang menyingkirkan karat knalpot memakai Porstex adalah dengan menuangkan seperlunya cairan pembersih keramik itu dalam satu wadah. Lantas, berikan dengan cara rata di bagian knalpot yang mulai berkarat. Diamkan sesaat. Ambillah sikat gigi sisa, lantas gosok perlahan-lahan sampai karat menghilang.

5. Memakai Pasta Gigi
Langkah tersebut pas dikerjakan spesial untuk menyingkirkan karat pada knalpot yang telah dilapis krom. Langkahnya yakni dengan memoleskan pasta gigi seperlunya di bagian knalpot yang berkarat. Diamkan sesaat, lantas gosoklah memakai kain lap sampai karat serta kotoran terangkat. Ulangilah sekian kali untuk hasil lebih bersih.

Sumber :

http :// jadibersih. com/cara-menghilan... -dengan-mudah/

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images